PETA BEKASI KOTA

- Sempurnakanlah jiwa laki-lakimu dengan berjuang bersama PETA..........- Yang berjiwa laki pasti mendukung dengan segenap jiwa raga NASIONALISASI EKONOMI.........


    Sepenggal Kisah Sang Mayor Saleh (Pangbes PETA),saat terjadi demo masalah industrial PT.Freeport

    Share
    avatar
    Admin
    Admin

    Posts : 10
    Join date : 04.07.16
    Age : 28
    Location : Bekasi Kota

    Sepenggal Kisah Sang Mayor Saleh (Pangbes PETA),saat terjadi demo masalah industrial PT.Freeport

    Post by Admin on Tue Jul 05, 2016 10:22 am

    Saya punya alasan sendiri.

    Kisah sang mayor abadi (panglima besar Peta)

    HOTEL SERATON Timika 2012.

    saat terjadi demo masalah industrial freeport. saya di panggil oleh salah seorang letnan jenderal polisi untuk ikut rapat di seraton, yang hadir dalam rapat adalah, letjen polisi amir , mewakili menkumham, wakapolda papua (brigjrn waterpao), bupati timika bapak klemen tinal, ketua drpd timika ibu tripenal tinal (adik kandung pak bupati), kasbrigif 20 (Letkol inf abd rahman), dandim (letkol inf cristiyan tehuteru), Danlanal, Danlanud, DandenKav (mayor kav valian), Danden Brimob, Dansubdenpom, Kajari, dan saya sendiri sebagai Dansubsatgas TNI Pam freeport (sangmayorabadi).

    setelah selesai pengarahan letjen polisi amir maka di lanjutkan tanya jawab.

    A. Sangmayorabadi : ijin jenderal, mayor inf m.saleh ijin bertanya.
    B. Sang jendral : silahkan dik,

    A. Sangmayorabadi : tadi jenderal katakan bhw para pimpinan tni polri di jakarta sangat kompak dan jendral juga bilang semua jajaran tni polri dilapangan sangat kompak, namun sebaliknya yg terjadi jenderal, mungkin di jakarta para pimpinan kompak tapi kami disini khususnya para bawahan , hubungan kami seperti anjing dengan kucing, semua berjalan sendiri2. (SITUASI RUANGAN SUNYI)
    B. Sangjenderal : terdiam dan terlihat dahinya berkerut.

    A. Sangmayorabadi : dan untuk bapak bupati, bapak jangan terlalu bela freeport, naikkan gaji karyawan freeport sesuai tuntutannya selama 6 bulan terakhir ini, bapak bupati jangan bilang akan terjadi invlasi, ingatlah bahwa seharusnya gaji karyawan dalam bentuk dollar seperti yang di fiji. artinya gaji karyawan sangat tinggi bisa capai 35 jt.
    B. sang bupati : terdiam dan menunduk.

    A. sang jenderal : adik saleh,,,, tolong bantu kami selesaikan permasalahan ini karena saat ini marinir amerika sudah ada di darwin australia, mereka akan ambil alih keamanan freeport jika bulan ini masalah keamanan blm kondusif, berapa minggu kamu bisa selesaikan masalah freeport?.
    B. sang Mayor abadi : siap jendral perintah dilaksanakan, saya tidak butuh waktu beberapa minggu dalam selesaikan masalah freeport, saya hanya butuh waktu 3 hari untuk selesaikan masalah ini dan kalau saya gagal maka saya siap di pecat dari kedinasan militer tapi dengan satu syarat.

    A. Sang jenderal : apapun syaratnya akan kami penuhi.
    B. Sangmayorabadi : tolong para perwira tni polri yang berpangkat mayor keatas agar meninggalkan kota timika sehingga biarkan pangkat mayor seperti saya yang tertinggi di timika agar lbh mudah komando dan pengendaliannya.

    A. sang jenderal : kalau permintaan ini tidak bisa adik saleh, kami mendapat perintah untuk tinggal disini, sampai permasalahan selesai.
    B. Sangmayorabadi : kalau begitu jangan ada yang intervensi selama saya menyelesaikan masalah ini, siapapun tdk boleh hubungi saya selama 3 hari kedepan.

    situasi dilapangan semakin kacau, mile 28 adalah tempat pusat demo, beberapa korban berjatuhan, akses suplei logisitik ke tembaga pura ditutup oleh pendemo, warga tembaga pura nyari kehabisan logistik karena sdh berbulan bulan logistik tidak bisa masuk di wilayah tersebut.

    setelah selesai pengarahan di hotel seraton kota timika maka saya segera pamit menuju tembaga pura dengan perjalanan darat selama 3 jam naik gunung untuk melaksanakan tugas darurat tersebut. seluruh manajemen freeport saya perintahkan hadir (wakil presidir bpk nurhadi, top manager bapak soni kosasi, top manager bapak joko,top manager 2 orang warga amerika), 7 kepala suku wajib hadir, ketua dan wakil ketua SPSI mewakili pendemo harus hadir. termasuk didalam rapat itu hadir senior saya letkol pol roni akpol 1995 sebagai dansatgas (dalam hal satgas maka beliau adalah komandan saya).

    Ditembagapura tepatnya dirumah makan lelah (disinilah kami mulai rapat).

    inti rapat adalah

    sangmayorabadi;
    1. Dalam rapat ini dengarkan baik2 semuanya, bhw saat ini saya telah menerima perintah untuk kendalikan seluruh operasional PT. FREEPORT.
    2. Saya beri waktu selama 3 hari kepda kalian semua (manajemen freeport, SPSI, Perwakilan 7 suku) untuk segera mengakhiri konflik antara manajemen freeport dan SPSI, kalau kalian tidak segera damai maka akan saya ciptakan perang saudara di atas gunung ini sampai tidak ada lagi manusia yang hidup kecuali kami para satgas, dan selama saya berada di tempat ini (tembagapura) jangan coba2 ada yang tinggalkan tembagapura, semua akses komunikasi keluar akan saya putus.
    3. Kalian sdh berhasil adu domba ke 7 kepala suku didepan saya ini, maka saya tegaskan kepd ke 7 kepala suku agar bersatu kembali dan jangan mau dipecah oleh siapapun.
    4. Jadwalkan saya bersama pimpina satgas dan tni lainnya untuk melakukan sosialisasi ke seluruh karyawan baik yang ada dipermukaan maupun yang ada di under gown (bawa tanah).

    Alhamdulillah dengan kuasa ALLAH SWT, maka pada hari ke empat pt.freeport mulai operasi dengan 80%.

    saat itu manajemen freeport akan memberi saya hadiah yaitu rekomendasi masuk SESKO angkatan darat, mereka sudah sampaikan ke panglima TNI saat itu, namun pemberian rekomendasi freeport saya tolak mentah2 ( saya sampaikan kemanajemen bahwa jangan nilai keikhlasan saya dengan duniawi) karena saya sudah punya niat untuk mundur dari kedinasan militer dengan harapan bisa bergabung dengan rakyat tertindas dalam rangka merebut freeport dari tangan bangsa ASING termasuk kekayaan alam lainnya DI negera kesatuan Republik Indonesia.

    semoga kisah ini bermamfaat bagi saudaraku setanah air, ini kulakukan demi cintaku kepada tanah airku dan rakyat indonesia.

    salam PETA
    salam REVOLUSI

    GEDUNG DIBAWAH INI ADALAH SAKSI BISU KISAH INI







      Waktu sekarang Sun Sep 24, 2017 1:44 pm